Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro Objek wisata Air Soda (Aek Soda ) | <!--Can't find substitution for tag [blog.Title]--> Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro: Objek wisata Air Soda (Aek Soda )

Objek wisata Air Soda (Aek Soda )


Pemandian Air Soda Tarutung adalah salah satu tempat wisata pemandian di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.
Mata Air Soda Tarutung terletak di kaki bukit daerah Tarutung, di Desa Parbubu I, Kabupaten Tapanuli Utara. Mata air soda ini hanya berjarak satu kilometer dari pusat kota Tarutung. Pemandain Air Soda hanya ada dua dunia ini, yakni di Tarutung dan di Bura Soda Water Swimming Pool,Catarman, Philippines.
Air soda di pemandian ini sendiri berwarna merah. Jika mandi di pemandian ini, tubuh kita akan berbusa tetapi airnya tidak lengket di badan seperti minuman bersoda biasanya. Air soda ini malah membuat kulit halus dan badan terasa ringan.
Objek-objek wisata disini sangatlah banyak dan dibalik itu alam yang indah memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para pendatang ke kota ini. Karena udara yang dingin, sejuk dan hamparan sawah yang terbentang di Rura (lembah) Silindung.

Ciri khas Air Soda ini
Warna airnya nyaris berwarna merah sehingga nama Pemandian Air Soda Tarutung dalam bahasa batak toba disebut Aek Rara Tarutung, aek adalah air dan rara adalah merah.
Bila kita mandi di air soda maka tubuh kita akan berbusa dan mata akan perih jika terkena percikan airnya.
Airnya tidak lengket dibadan seperti minuman bersoda
Air soda ini seperti membuat badan kita halus dan terasa ringan.
Bila diecap airnya terasa ada asinnya.

Lokasi
Sekitar 1KM masuk dari lintasan Jalan Linstas Sumatera Tarutung-Sibolga
Kondisi Jalan Cukup Bagus
Pengelola
Minar Sihite (Op. Ridoi Tobing/br Sihite) Sejak tahun 1976

 

Parapat-Samosir Hotel

Samosir Villa & Resort

Medan Hotel

Garuda Plaza

Brastagi Hotel

Grand Mutiara