Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro Wisata Budaya Yang Ada di Nias Selatan | <!--Can't find substitution for tag [blog.Title]--> Rental Mobil Medan Pro Rental Mobil Medan Pro: Wisata Budaya Yang Ada di Nias Selatan

Wisata Budaya Yang Ada di Nias Selatan



Info : Rental Rudi Medan , Phone : 08126323021 - 082277093636 / BB : 25DAAB36


Rumah adat besar (terletak di bawomataluo)

Wisata budaya juga tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi. Desa-desa tradisional di Pulau Nias khususnya di Nias Selatan yang masih menyimpan sejumlah peninggalan budaya dan para penutur sejarah dapat menjadi pilihan utama. Selain menjalankan roda perekonomian, kegiatan pariwisata ini mampu mengembalikan kecintaan akan nilai-nilai tradisi yang diwariskan oleh para leluhur.
Untuk menlakukan perjalan wisata di pulau nias khususnya di Nias Selatan dapat ditempuh dalam 2 jalur yakni laut dan udara.


 Ewali Sawolo (di desa Hilimondregeraya)

Lama penerbangan Medan–Nias setelah berangkat dari Bandara Polonia dan mendarat di Bandara Binaka Gunung Sitoli sekitar 55 menit. Demikian sebaliknya dari Binaka ke Polonia jarak tempuhnya juga 55 menit.


Kalau memilih transportasi laut, bisa dilakukan dengan menumpang KMP dari Sibolga ke Gunung Sitoli lama perjalanan 8-10 jam. Kalau tujuan ke Nias Selatan berarti harus menempuh perjalanan lagi lewat perjalanan darat dengan jarak tempuh 2 sampai 3 jam.
Keindahan budaya yang terdapat di Nias Selatan sangat banyak dan dapat dikatakan kebudayaan yang terdapat di Nias Selatan tak terhitung oleh jari- jari tangan, ada beberapa budaya wisata yang terdapat di nias selatan yakni :

Tari perang 
 

Parapat-Samosir Hotel

Samosir Villa & Resort

Medan Hotel

Garuda Plaza

Brastagi Hotel

Grand Mutiara